APLIKASI LATIHAN AKM ANBK

Diatas 3jt, Redmi Note 7 Gak Bakal Laku

Setelah Redmi resmi pisah dari Xiaomi dan menjadi Sub-Brand nya Xiaomi seperti Poco dan Black Shark, Redmi mengeluarkan produk perdananya yaitu Redmi Note 7, tetap melanjutkan seri sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi Note 6. Redmi Note 7 telah resmi dijual di negara asalnya yaitu China sejak tanggal 15 Januari 2019 lalu. Dari segi spesifikasi, smartphone perdana dari Redmi ini sangat mumpuni, mulai dari layar berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 berdimensi 159,2 x 75,2 x 8,1 mm, prosessor Qualcomm Snapdragon 660 dengan fabrikasi 14 nm, kapasitas baterai 4.000 mAh dengan dukungan Quick Charge 4.0 yang diklaim dapat diisi ulang dari 0 hingga 100 dalam 1 jam 43 menit dan masih banyak lagi. Dan yang jadi andalan dari Redmi Note 7 ini adalah kamera utamanya dengan sensor 48 megapixel ditambah 5 megapixel sebagai depth sensor dan kamera depan yang juga cukup besar yaitu 13 megapixel.

Diatas 3jt, Redmi Note 7 Gak Bakal Laku

Namun yang Namun yang paling wah dan bikin heboh publik dari Redmi Note 7 ini bukanlah dari spesifikasinya tersebut, tetapi dari harga yang digembor-gemborkan MURAH diberbagai media yang memberitakan. Bagaimana tidak, jika dilihat dari harganya untuk ukuran smartphone dengan spesifikasi seperti itu memang sangatlah murah. Harga resminya di China sana, jika dirupiahkan yaitu antara 2,1 sampai 2,9 jt untuk 3 pilihan. Untuk RAM/memory 3/32 dibandrol 999 Yuan setara 2,1jt, 4/64 dibandrol 1.199 Yuan setara 2,5jt dan 6/64 dibandrol 1.399 Yuan setara 2,9jt.

Mendengar harga seperti itu, MiFans maupun publik Indonesia dibuat heboh dan penasaran. Mereka tidak sabar menunggu kedatangan smartphone tersebut ke Indonesia. Bahkan di online shop, mereka pada ngantri di lapak kesayangannya nungguin Redmi Note 7 tersedia. Karena saking banyaknya yang nyari, nanya, ngantri dan nunggu, lapak-lapak besar di online shop berani nyalip distributor resmi Xiaomi Indonesia meski Redmi Note 7 belum resmi rilis di Indonesia. Saya sempat cek, kalau tidak salah sejak tanggal 19 Januari 2019 lalu, ada lapak yang sudah benar-benar Redmi Note 7 tersedia, cuman mereka pasang harga tinggi antara 3,5jt sampai 4jt lebih untuk pilihan 3/32, 4/64 dan 6/46. Dengan harga segitu yang ngantri jadi kecewa, mereka malah bilang "harganya wow banget yah", " Apa gak kemahalan?". Dilihat-lihat sejak tanggal 19 tersebut sampai saya tulis posting ini belum ada satu pun barang terjual di lapak tersebut.

Saya rasa akhirnya para MiFans maupun publik nunggu resmi rilis saja karena mereka takut kalau beli sekarang malah kemahalan. Soalnya kalau harga segitu, tinggal nambah dikit saja sudah dapat Pocophone F1 yang sudah terbukti oke nya yang sudah ditanami prosessor lebih tinggi yaitu Qualcomm SDM845, atau Mi 8 lite yang sama-sama memakai Qualcomm SDM660.

Meski yang jadi andalan Redmi Note 7 adalah kamera 48 megapixel dan spesifikasi lainnya yang mumpuni tapi kalau harga diatas 3jt bukanlah sesuatu yang spesial karena yang menjadi spesialnya Redmi Note 7 ini adalah harga murah dengan spesifikasi mumpuni. Jadi kalau harganya tetep mahal yaaa tidak spesial lah alias biasa saja. Laku nya juga ya biasa saja kalau harganya diatas 3jt. Tapi kita belum tahu juga sih ya berapa nanti harga resminya di Indonesia dan kapan Redmi Note 7 resmi datang ke Indonesia? Ya... Kita tunggu saja.

Comments