APLIKASI LATIHAN AKM ANBK

Pandemi Adsense Dimasa Pandemi Virus Corona Covid-19

Pandemi corona covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga meluluh lantahkan berbagai sektor kehidupan manusia di seluruh dunia terutama sektor ekonomi. Yang paling terdampak adalah mereka yang bekerja di bidang transportasi, buruh, pariwisata, pedagang, UMKM, Koperasi dan pekerjaan konvensional lainnya. PHK pun banyak terjadi sehingga banyak orang mencoba beralih profesi ke pekerjaan lain yang belum tentu menjanjikan seperti pekerjaan sebelumnya. Mencari pekerjaan menjadi hal yang sangat sulit saat ini. Mungkin diantaranya ada yang beralih mencoba memburu keberuntungan di dunia maya seperti di Youtube atau blog berharap dapat penghasilan dari Google Adsense.

Pandemi Adsense disaat Pandemi Virus Corona Covid-19

Bicara soal Google Adsense jadinya saya ingin sedikit mundur ke beberapa tahun sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu. Ketika buruh mudah mendapat pekerjaan, pekerja/karyawan nyaman dengan pekerjaan mereka, maka para pemburu rupiah di internet pun sedang dalam masa-masa indahnya meraup keuntungan. Mereka yang berjaya dan berlomba adalah para publisher Google Adsense, mendapat penghasilan dari menulis artikel di web/blog. Bagi mereka yang sukses, kehidupannya layakanya para youtuber-youtuber sukses jaman sekarang. Namun karena semakin ketatnya persaingan maka untuk diterima manjadi Publisher Google Adsense pun seakan semakin dipersulit. Karena hal tersebut tidak sedikit mereka yang menyerah dan beralih ke peruntungan lain. Banyaknya opsi dan pilihan ada pula yang mencoba menjadi kreator di Youtube. Kala itu Youtube tidak sepopuler sekarang. Untuk mendapatkan Adsense-nya pun sangatlah mudah karena persyaratannyapun tidak sulit. 


Seiring waktu berjalan, Youtube yang tadinya dipandang sebelah mata menjadi semakin populer dan semakin menjanjikan, Google pun  semakin mengalihkan perhatiannya kesana. Dengan satu kata "menjanjikan" saja maka orang-orang berbondong-bondong menjadi kreator Youtube hingga persaingan pun semakin ketat. Akibatnya, Google memperketat persyaratan Youtuber untuk bisa memonetisasi video mereka, artinya untuk mendapatkan Adsense di Youtube pun kini tidaklah mudah.


Google Adsense seakan menjadi pandemi terutama bagi mereka yang masih dalam tahap memenuhi persyaratan untuk mendaftar. Sekarang ini, di blog maupun di Youtube jika tidak pintar-pintar menerapkan strategi, maka hanya akan membuang-buang waktu dan tenaga saja. Intinya seperti yang saya katakan tadi di awal, "mencari pekerjaan menjadi hal yang sangat sulit saat ini". Jadi pada saat ekonomi sulit akibat dari pandemi Covid-19 ini, mencari peruntungan di dunia maya pun di saat sulit-sulitnya juga. Beda halnya bagi mereka Youtuber maupun web/blog yang sudah bertengger di halaman pertama pencarian, pandemi covid-19 ini seakan tidak berpengaruh apapun terhadap kondisi ekonominya.


Namun bukan berarti bahwa mendapatkan Adsens di blog maupun di Youtube itu sulit, tidak mungkin apalagi tidak merekomendasikan, hanya saja untuk mendapatkannya saat ini kita perlu tambahan ekstra tenaga dan pikiran. 


Saran saya, bagi anda yang akan membangun blog maupun channel youtube sebaiknya pelajari terlebih dahulu sampai matang agar nantinya mendapatkan apa yang diharapkan. Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir, agar kita semua dapat hidup dan beraktivitas seperti biasanya. Amin


Semoga ngobrol ngawur tentang "Pandemi Adsense disaat Pandemi Virus Corona Covid-19" ini dapat menjadi teman bacaan anda saat hati anda sedang baik ✌😁😉 hehehe. Terima kasih

Comments