APLIKASI LATIHAN AKM ANBK

Cara Menandai Ribuan Inbox Gmail Sekaligus

Inbox Gmail anda numpuk? ratusan? atau ribuan? Saya rasa sih pastinya ribuan ya? Apalagi kalau akun email anda digunakan sebagai akun media sosial seperti facebook, twitter dan lain-lain. Apabila begitu pastinya semua kegiatan yang ada di media sosial secara otomatis secara langsung masuk ke inbok gmail anda. Apalagi kalau anda adalah orang yang super aktif di media sosialnya, sudah barang tentu setiap waktu ada pemberitahuan seperti pesan, komentar dan lain-lain sebagainya maka setiap waktu pula inbok email anda dikirimi email masuk. Jika setiap hari nya ada 30 pemberitahuan saja, berarti selama sebulan sudah ada 900 email masuk. Jika dua bulan? tiga bulan? waaaah hitung saja deh sendiri ya. Sedangkan gmail kan jarang-jarang anda buka, maka pastinya ribuan email numpuk di inbox anda. Sebenarnya tidak ganggu juga sih, seberapa banyak pun numpuknya email masuk tersebut, karena kalau hanya pesan text tidak terlalu menyita space panyimpanan google anda. Paling yang numpuknya itu hanya notifikasinya saja atau paling cuman kalau emailnya aktif di android pasti pemberitahuan email masuk akan terus-terusan berbunyi. Dan juga email tersebut tidak penting-penting juga ada di inbok, jadi mau dihapus atau dibiarkan juga tidak apa-apa.

Cara Menandai Ribuan Inbox Gmail Sekaligus Kalau anda buka gmail, pasti pada kotak masuk ada pemberitahuan berapa banyak email masuk. Untuk menghilangkan pemberitahuan email masuk tersebut pastinya tiap email harus kita baca atau dibuka dulu terlebih dahulu dan atau kalau tidak mau dibaca pun tinggal tandai saja kalau email tersebut sudah dibaca meski belum dibuka. Tapi kan kalau emailnya ribuan, masa harus kita buka satu-satu atau di klik sudah dibaca satu-satu, iya kan? Kalaupun bisa banyak paling kita hanya bisa menandainya tiap halaman saja atau sebayak 50 email saja. Padahal sebenarnya bisa kita tandai semuanya sekaligus.

Nah, bagi yang belum tahu cara menandai semuanya sekaligus akan saya tunjukkan caraya di sini.
  1. Anda buka gmail anda di PC atau di Laptop,
  2. salanjutnya pilih "Selengkapnya" yang ada di sebelah kiri terus klik ke "Category" dan pilih Sosial, karena biasanya pada Sosial inilah yang paling numpuk.
  3. Sekarang Anda klik tandai semua dengan mengklik kotak paling atas untuk mendandai sebanyak email yang tampil di halaman, yaitu sebanyak 50 email.
  4. Apabila kotak tersebut sudah ditandai, maka diatas akan ada pemberitahuan muncul seperti ini: "50 percakapan di halaman ini seluruhnya telah dipilih. Pilih 4.500 percakapan di Sosial seluruhnya" (jumlah di email anda pasti berbeda, 4.500 itu hanya contoh saja)
  5. Jika ingin ditandai semuanya, maka klik saja pada kalimat "Pilih 4.500 percakapan di Sosial seluruhnya"
  6. Apabila sudah di klik maka pemberitahuan akan berubah menjadi "4.500 percakapan di Sosial seluruhnya telah dipilih. Hapus pilihan", itu menandakan bahwa seluruh email pada kategori Sosial telah ditandai. "Hapus pilihan" itu adalah apabila anda akan menghilangkan seluruh tanda, bukan hapus email.
  7. Dengan setelah ditandai seluruhnya maka selanjutnya terserah anda mau diapakan. Mau dihapus, diarsipkan, dibintangi atau sekedar ditandai sudah dibaca agar pemberitahuan email baru masuk menghilang.
Mudah mudahan dapat membatu dan juga dapat dimengerti. Mohon maaf jika telalu panjang dan berbelit-belit, karena itu syarat hehe. Apabila ada pertanyaan boleh anda tanyakan di kotak komentar di bawah, atau sekedar ingin say hay karena sudah baca artikel ini boleh-boleh saja.

Comments